Iin Tri Kusminarni

Saya adalah pengajar tetap di SMA Muhammadiyah 3 Surabaya. Sejak tahun 2000 merantau ke kota pahlawan untuk kuliah di sana. setelah lulus kuliah, saya bekerja d...

Selengkapnya
Navigasi Web

BROKOLI KRISPI

Yang berbau krispi-krispi gitu rata-rata anak jaman now demen banget. Kalo misalnya Brokoli hanya dimasak dalam kuah sop, tumis, cap cay dan masakan berkuah lainnya, pasti mereka ogah untuk menjamahnya. Tapi dengan sedikit kreasi, mengubahnya menjadi makanan kering, beda lagi ceritanya. Dijamin deh, mereka pasti menyukainya. Kali ini anakku yang kelas 8 itu punya ide untuk membuat brokoli krispi. Dia ingin membuatnya sendiri tanpa bantuanku. Aku hanya membelikan bahan yang ia perlukan. Jadi penasaran, bagaimana ya rasanya nanti, mengingat rasa brokoli itu kan hambar tawar gitu. Tapi okelah, siapa takut, coba aja. Berikut bahan dan cara membuat resep ini, murah meriah.

Bahan :

2 buah Brokoli putih ukuran sedang

¼ liter minyak goreng

Saos sambal

 

celupan basah

3 sendok tepung kriuk beli jadi yang sudah berbumbu

Air secukupnya

 

celupan kering

4 sendok tepung kriuk

 

Cara membuat :

1.      cuci brokoli, potong kecil-kecil lalu sisihkan

2.      buat celupan basah dengan mencampur semua bahannya

3.      masukkan brokoli ke dalam celupan basah kemudian guling-gulingkan pada adonan kering

4.      goreng brokoli dalam minyak menggunakan api sedang

5.      jika sudah matang kecoklatan, angkat dan tiriskan.

 

Sandingkan Brokoli krispi dengan saos sambalnya, Hhhhmmmm….siap santap. Kini rasa tawar brokoli menjadi gurih pedas krispi menyatu bersama saosnya. Selamat mencoba  

 

Dirumahajasaatcovid-19, Selasa 21 April 2020

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pingin coba... enak.kayaknya Bu...

07 Jun
Balas

anak-anak pasti suka kriuknya

11 Jun
Balas



search

New Post